0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditangkap, Dua Perempuan Sembunyikan Sabu di Balik CD

Tersangka diamankan petugas (merdeka.com)

Timlo.net – Dua penumpang AirAsia XT 325, masing-masing DS (38) dan AS (35) diamankan petugas Bea dan Cukai di Bandara International Juanda Surabaya. Dua perempuan ini kedapatan membawa 1.595 gram sabu-sabu dari Malaysia.

Untuk mengelabui petugas bandara, dua wanita ini punya cara unik. Keduanya menyimpan serbuk kristal tersebut di balik celana dalamnya. Sayang, ulah keduanya tidak bisa menipu pengamatan petugas saat melewati pemeriksaan mesin x-ray di Terminal 2 Bandara Juanda.

“Keduanya WNI, menumpang Pesawat AirAsia rute Kuala Lumpur-Surabaya. Dari pengakuannya, mereka bekerja sebagai konsultan di salah satu perusahaan di Jakarta,” terang Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda, Iwan Hermawan, Kamis (11/2).

Modus penyelundupan yang dilakukan kedua tersangka, lanjut Iwan, dengan cara menyembunyikan 1.595 gram methamphetamine atau sabu-sabu di balik celana dalamnya.

“Mereka menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia melalui Bandara Juanda Surabaya, dengan cara menyembunyikan sabu di celana dalam yang dipakainya.”

“Sabu ini dibagi dua, 790 gram disimpan di celana dalam perempuan satunya, 805 gram dibawa perempuan satunya lagi. Jadi, kalau dirupiahkan sabu itu senilai Rp 2,4 miliar. Setelah melakukan pemeriksaan,” sambungnya.

Selanjutnya, kedua tersangka dijerat Pasal 113 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyelundupan narkotika ke Indonesia, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp 10 miliar.

“Mereka juga kita jerat dengan Pasal 102 Undang-undang Kepabeanan Nomor 17 Tahun 2006, tentang penyelundupan barang impor ke Indonesia dengan ancaman hukuman satu tahun penjara dan denda maksimal Rp 5 miliar,” tegas Iwan.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge