0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi Solo ke-271

Pj Walikota Solo Budi Yulistianto nyekar di Makam Ki Gede Sala (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kota Solo ke-271 dengan melakukan ziarah ke makam para pendiri Kota Solo, Kamis (11/2) pagi. Ziarah itu sebagai bentuk syukur usia Kota Solo yang mencapai 271 tahun pada 17 Februari mendatang.

Ziarah pertama dilakukan di Makam Ki Gede Sala, di Baluwarti. Ziarah kemudian berlanjut di Makam Ki Ageng Henis, Laweyan dan berakhir di Makam Raden Ngabehi Yosodipuro yang terletak di Pengging, Boyolali.Mengenakan beskap landung, ziarah dipimpin Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto.

“Kita mewakili warga masyarakat Solo, kita bersyukur Solo sudah 271 tahun,” kata Budi saat ditemui usai ziarah di Makam Ki Gede Sala.

Budi menyampaikan, ziarah dilakukan rutin setiap tahun dalam peringatan Hari Jadi Kota Solo. Dalam peringatan tahun ini, perayaan Hari Jadi sekaligus menyambut hadirnya Walikota Solo baru yang akan dilantik pada 17 Februari nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Solo, Rahmat Sutomo mengatakan ziarah menjadi kegiatan pertama rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Solo. Setelah ziarah, dilakukan upacara pada Kamis (18/2) serta pertunjukan wayang kulit pada Jumat (19/2) malam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge