0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantongi Izin BOPI, Piala Walikota Padang Jalan Terus

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen sepak bola bertajuk Piala Walikota Padang 2016, tampaknya tetap berjalan sesuai jadwal. Pihak penyelenggara mengklaim telah mengantongi izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Pihak penyelenggara menjadwalkan pelaksanaan turnamen ini pada 25 Februari hingga 6 Maret mendatang. Delapan tim peserta ambil bagian dalam turnamen, termasuk Persis Solo. Nama klub Persib Bandung yang berstatus juara bertahan masih ditunggu keikutsertaannya di turnamen ini.

“Kami masih menunggu kabar dari Jakarta yakni dari Tim Transisi terkait persetujuan dan jadwal. Kalau BOPI sudah kelar, izin sudah turun. Untuk tim peserta juga masih mencari-cari lagi, karena masih menunggu Persib Bandung yang berstatus juara bertahan,” ujar Ketua Umum Penyelenggara Piala Walikota Padang, Suardi, Kamis (11/2) siang.

Kedelapan tim peserta itu adalah Semen Padang, PSP Padang, Persis Solo, Persinga Ngawi, Persegres, Surabaya United, Madura United, dan masih menunggu jawaban Persib Bandung. Pihak penyelenggara menyiapkan tim alternatif apabila Persib pada akhirnya batal ikut.

“Kalau Persib gak jadi ikut, ada beberapa tim yang ingin ikut, seperti PSPS Pekanbaru yang ngebet ingin meramaikan. Kalau Persisko belum ada kontak,” imbuh Suardi.

Terpisah, manajemen Persis menyambut baik progres positif turnamen di Padang. Bila turnamen digelar sesuai jadwal, Persis akan bertolak ke Tanah Minang pada 23 Februari mendatang.

“Untuk tim sendiri sudah siap, beberapa uji coba kemarin memang dipersiapkan untuk ke sana (Padang —Red). Sementara kekuatan tim, tidak semuanya dibawa. Karena kuotanya 25 orang termasuk ofisial,” terang Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge