0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BAP 7 Tersangka Bonek Dinyatakan Lengkap

Suporter Bonek saat didata di Mapolres Sragen, beberapa waktu lalu (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Berkas acara pemeriksaan (BAP) tujuh suporter bola (Bonek) dari 30 tersangka kasus penganiayaan di Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen, dinyatakan lengkap (P21). Informasi yang dihimpun Timlo.net, Kamis (11/2), pihak Polres Sragen telah menyerahkan ketujuh tersangka tersebut beserta barang bukti kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

“Ketujuhnya masuk dalam satu berkas atas nama tersangka Muhammad Jodi Martono,” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Sragen Hanung Widyatmaka.

Hanung menjelaskan, 7 tersangka tersebut diduga telah melakukan pengrusakan terhadap barang yang digunakan oleh suporter Aremania di Nglorog, Sragen. Salah satu barang bukti yang diserahkan adalah batu yang digunakan untuk melempar mobil.

Ketujuh tersangka itu adalah Muhammad Jodi Martono, Muhammad Rizal Sarifuddin, Muhammad Khoirul Anam, Ramadan Febri Kurniawan, Muhammad Slamet Irawan, Miftahul Akbar dan Hadi Siswanto. Mereka dikenakan Pasal 170 KUHP jo Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan.

Ditambahkan, dalam kasus ini seluruhnya ada 5 berkas perkara. Dengan perincian, 3 berkas perkara terkait penyerangan di SPBU Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan dan 2 berkas perkara kasus penganiayaan yang menyebabkan korban jiwa di Nglorog, Sragen pada Sabtu (19/12/2015) lalu.

“Kalau semua sudah diserahkan, nanti akan segera kita limpahkan ke Pengadilan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge