0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dosen UMS Raih Doktor di UNS dengan Sangat Memuaskan

dok.timlo.net/tyo eka
Edy Purwo Saputro (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Disertasi berjudul “Model Adopsi E-Banking Untuk Konsumen Indonesia” menghantar Edy Purwo Saputro meraih nilai 3,94 di depan dewan penguji yang dipimpin Prof Drs Sutarno MSc PhD, di ruang senat Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Kamis (11/2).

Edy berhasil lolos ujian terbuka promosi doktor dengan predikat sangat memuaskan. Edy yang sehari-harinya sebagai pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) adalah doktor ke 181 UNS dan ke 16 lulus Program Studi Ilmu Ekonomi.

Di depan penguji, Edy mengemukakan, adopsi e-banking menjadi isu menarik di negara berkembang karena dua faktor, pertama faktor regulasi yaitu terkait branchless banking sehingga tuntutan adopsi e-banking meningkat dan less cash society sebagai e-lifestyle karena dukungan realtime online.

Kedua yaitu faktor teoritikal karena hasil kajian literatur menunjukkan ada keragaman model sehingg hasil riset terdahulu memiliki kemampuan terbatas menjelaskan adopsi e-banking dan memberikan peluang membangun model adopsi e-banking sesuai setting amatan yang dilakukan riset ini yaitu e-banking dalam konteks budaya Indonesia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge