0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singkirkan Valencia, Barca ke Final Copa del Rey

dok.timlo.net/gg
Barcelona lolos ke final (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Barcelona melaju ke final Copa del Rey alias Piala Raja Spanyol, dengan menyingkirkan Valencia pada babak semifinal. Barca ditahan 1-1 Valencia, Kamis (11/2) dinihari di Nou Camp. Namun Barca tetap lolos dengan keunggulan agregat 8-1.

Hasil itu tak lepas dari kemenangan Blaugrana 7-0 pada pertemuan pertama di Mestalla pekan lalu. Dalam laga leg kedua, Barca menurunkan mayoritas pemain lapis kedua. Tidak ada Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di starting XI ataupun di bangku cadangan.

Sementara Valencia sendiri menurunkan beberapa pemain muda seperti Ruben Vezo, Ibrahim Diallo, Fran Villalba, Wilfried Zahibo, dan Santi Mina. Alvaro Negredo dijadikan ujung tombak dan menyandang ban kapten pada laga ini.

Valencia memimpin 1-0 terlebih dulu di menit 39, berkat gol yang dilesakkan oleh Alvaro Negredo. Gol bermula dari umpan panjang Jose Gaya  Negredo kemudian menyelesaikan peluang itu dengan sepakan kaki kiri datar untuk menaklukkan kiper Ter Stegen.

Barca baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Gol bermula dari umpan terobosan yang diarahkan kepada Juan Camara yang berada di sisi kanan. Camara kemudian melepaskan umpan datar ke dalam kotak penalti, yang langsung diselesaikan dengan sepakan kaki kanan oleh Wilfrid Kaptoum. Skor 1-1 kemudian bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge