0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kakak Adik Ini Jadi Kurir Narkoba

timlo.net/heru murdhani
Dua kakak beradik dan dua rekannya dibekuk polisi karena mengedarkan sabu (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satuan Reserse Narkoba Polresta Solo mengamankan lima paket Shabu, dan dua butir ekstasi usai menggerebeg sebuah rumah di jalan Mahakam, Lojiwetan, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Selasa (9/2). Bersama barang haram tersebut turut dibekuk dua orang kakak beradik, dan dua rekannya yang menjadi kurir narkoba.

“Kita mendapatkan informasi, bahwa ada dua orang yang telah menjadi target operasi kita sedang berpesta Shabu, kemudian kita lakukan penangkapan dirumah tersangka,” ungkap Terang Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Kompol Kristiono, Rabu (10/2).

Dari penangkapan dua tersangka, yakni ALX (37) dan JKO (32), dikembangkan kembali dan ditangkap seorang kurir dengan inisial ATN (38).

“Kurir ini kita tangkap setelah kita pancing dengan dua tersangka yang ditangkap lebih dulu,” imbuhnya.

Usai menangkap ATN, petugas kembali bergerak dan menangkap seorang lagi dengan inisial YDI. Dirinya ditangkap saat sedang istirahat di kamar kostnya jalan Nusa Indah, Punggawan, Banjarsari. Dari tangan tersangka disita satu paket kecil berisi shabu, satu butir ekstasi, set buah timbangan digital, satu kotak berisi plastik klip.

Keterangan dari Kristiono, kedua kakak beradik ini merupakan residivis kasus penyalahgunaan narkoba. Tercatat mereka pernah berurusan dengan hukum sebanyak dua kali dalam kasus yang serupa. Sedangkan dua orang kurir tersebut merupakan pemain baru.

“Kasus ini masih kita kembangkan, untuk mengetahui dari mana mereka mendapatkan pasokan Shabu. Kita sudah mengantongi satu nama, dengan inisial ELI yang sekarang masih dalam pengejaran,” katanya.

Gerombolan ini dikenakan Undang-undang Repuplik Indonesia No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat satu dan 112 ayat 1 tentang Narkotika, dengan ganjaran hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara serta denda Rp 8 Milliar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge