0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Desa Karangduren Terancam Digusur

Kantor Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarum, Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kusnan Hadiwiyono (73) warga Dukuh Somolinggang, Desa Karangduren, Kecamatan Kebonarum, meminta tanah milik keluarganya yang sekarang menjadi kantor desa setempat untuk dikembalikan.

“Sudah lebih 40 tahun kami meminta tanah itu (kantor desa) kembali. Pasalnya tidak ada serah terima hitam di atas putih,” ujar Kusnan, Rabu (10/2).

Menurut dia, lahan yang terletak di Jalan Deles Indah Km 4 itu bersengketa lantaran tidak ada bukti otentik tukar guling tanah keluarga Kusnan dengan tanah kas desa. Keluarga Kusnan diberi hak mengerjakan tanah sawah kas desa sebagai bentuk penggantian, sedangkan pemerintah desa menjadikannya sebagai kantor.

“Saya sampaikan ke kades (kepala desa) meski hanya lisan. Sampai sekarang sudah berganti kades lima kali belum ada penyelesaian,” ujarnya.

Kusnan meminta lahan berdiri Kantor Desa Karangduren yang memiliki luas sekitar 2.600 meter persegi itu untuk segera dikembalikan tahun ini. Baik pengembalian langsung maupun tukar guling dengan tanah kas desa. Ia tidak ingin permasalahan tersebut berlarut-larut karena usianya sudah senja.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge