0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SR-008 Tawarkan Banyak Keuntungan Berinvestasi

Setyo Pujis
Bandoe Widiarto (Setyo Pujis)

Solo – Pemerintah kembali memberikan alternatif investasi kepada masyarakat dengan akan dikeluarkanya Sukuk Ritel atau SR-008 pada 19 Februari mendatang. Berbeda dengan Sukuk Ritel sebelumnya, Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut menawarkan banyak keuntungan bagi mereka yang ingin berinvestasi.

“Selain memberikan pilihan investasi kepada masyarakat, hadirnya Sukuk Ritel ini juga dapat mempermudah pemerintah untuk dapat memobilisasi dana untuk pembangunan,” ujar Kepala Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto kepada wartawan, Rabu (10/2).

Dirinya mengatakan, jika Kota Solo memiliki potensi yang cukup besar untuk penjualan Sukuk Ritel. Hal itu didasarkan pada pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat serta tingginya daya beli masyarakat.

Sementara itu, Kepala cabang BTN Syariah Solo, R Anggarani dalam kesempatan yang sama menyampaikan, jika peminat Sukuk Ritel atau SR-008 sudah mulai bergeliat. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanan yang dilakukan beberapa orang.

“Meskipun belum resmi dipasarkan, namun beberapa orang sudah mulai tanya-tanya dan mengisi form pemesanan SR-008,” jelasnya.

Melihat tingginya animo tersebut, kedepan ia menargetkan penjualan SBSN bisa tembus Rp 7,5 Miliar. Menurutnya sangat wajar jika peminatnya cukup tinggi, sebab SR-008 memberikan penawaran keuntungan lebih tinggi dari Sukuk sebelumnya.

“SR-008 kemungkinan menawarkan imbalan minimal 50 basis point lebih tinggi dari suku bunga Bank Indonesia (BI) rate. Selain itu pajak SR-008 hanya 15 persen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge