0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agar CCTV Tidak Dirusak, Polisi Tingkatkan Patroli

dok.merdeka.com
CCTV. shutterstock (dok.merdeka.com)

Solo — Petugas kepolisian dari Polresta Solo akan meningkatkan patroli keamanan usai ada perusakan terhadap Closed Circuit Television (CCTV) milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo). Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi tindakan perusakan berulang kembali.

“Kita akan tingkatkan patroli, jangan sampai perusakan ini terulang kembali,” ungkap Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara, Rabu (10/2).

Dia mengatakan, selama ini CCTV di lokasi jalan, tidak hanya dimanfaatkan oleh Dishubkominfo saja. Melainkan juga digunakan pihak Kepolisian untuk memantau kondisi arus lalu lintas dan memantau keamanan.

“Sayang sekali kalau sampai dirusak orang seperti itu. Karena sebenarnya pemasangan CCTV ini kan juga untuk kepentingan dan keamanan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, CCTV milik Dishubkominfo dirusak oleh orang tak dikenal. Perusakan tersebut terjadi di CCTV yang berada disimpang tiga baron, atau tepatnya di sebelah barat Mapolsek Laweyan, Solo.

Kepala Dishubkominfo, Yosca herman Sudradjad mengatakan perusakan itu terjadi tiga hari lalu. Tadinya dia menduga kalau hanya rusak biasa, setelah di lihat di lapangan, ternyata kerusakan akibat ditembak dengan senapan angin.

Informasi yang dihimpun timlonet, bahwa kejadian perusakan CCTV itu bukan pertama kali terjadi. Pada kisaran November tahun lalu, CCTV di lokasi yang sama juga pernah dirusak oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge