0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Februari, Rute Penerbangan Adi Sumarmo Ditambah

Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Bandara Internasional Adi Sumarmo berencana menambah rute penerbangan baru pada bulan Februari ini. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada penumpang, baik dalam maupun luar negeri.

“Pada Februari ini ada beberapa maskapai yang sudah siap melakukan ekspansi dengan membuka rute baru. Diantaranya untuk rute Solo-Jeddah dan Solo-Jakarta,” ujar Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W saat dihubungi wartawan, Rabu (10/2).

Dirinya mengatakan, untuk rute Solo-Jeddah rencananya dilakukan oleh Garuda Indonesia dan mulai beroperasi pada 16 Februari mendatang. Untuk memaksimalkan layanan, rute tersebut dijadwalkan akan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu.

“Rute baru Solo-Jeddah ini bertujuan untuk memfasilitasi para jamaah yang akan beribadah umroh. Sehingga dengan dibukanya rute ini mereka tidak perlu jauh-jauh harus berangkat dari Jakarta seperti sebelumnya,” jelas dia.

Selain Solo-Jeddah, rute lainnya yang akan ditambah adalah Solo-Jakarta. Yaka menyampaikan jika ada tiga maskapai yang sudah mempersiapkan ijin untuk penambahan jadwal penerbangan pada rute tersebut.

“Tiga maskapai yang akan melakukan penambahan jadwal penerbangan Solo-Jakarta antara lain, Batik Air, Citilink dan Garuda Indonesia,” tandasnya.

Dengan semakin banyaknya rute penerbangan melalui Bandara Internasional Adi Sumarmo, ia berharap dapat meningkatkan layanan kepada para penumpang. Terlebih dapat mendongkrak jumlah wisatawan datang ke Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge