0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muscab DPC Partai Demokrat Direncanakan Pertengahan 2016

Supriyanto (dok.timlo.net/)

Solo – Musyawarah cabang (Muscab) Partai Demokrat Solo rencananya akan digelar pada pertengahan 2016 mendatang. Agenda penyelenggaraan muscab tersebut untuk memilih ketua baru periode 2016 hingga lima tahun ke depan.

“Rencananya pertengahan tahun ini, untuk tanggal pastinya belum ditentukan,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat, Supriyanto kepada wartawan, Rabu (10/2) siang.

Terkait pelaksanaan, Supriyanto mengaku masih menunggu kepastian dari musyawarah daerah (Musydah) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang akan segera digelar tahun ini. Supriyanto memprediksi, sekitar Bulan Juni baru akan dilangsungkan Muscab dengan agenda pemilihan ketua baru.

Diungkapkan, penyelenggaraan Muscap Partai Demokrat Solo rencananya akan digelar secara simple atau sederhana. Karena beberapa waktu lalu semuanya sudah dikumpulkan, hanya saja belum tahu siapa yang masuk dalam bursa ketua. Namun bagi kader atau pengurus yang lama silahkan saja bisa maju dan nanti tinggal di musyawarahkan secara sederhana.

Saat ini, Ketua Partai Demokrat Solo dijabat oleh KP Edi Wirabhumi yang masa kepengurusannya sudah melebihi periode yang ditetapkan yaitu lima tahun. Sampai saat ini sudah 8 tahun hampir 9 tahun sejak 2007 lalu dan seharusnya pelaksanaan Muscab itu 2013 sampai 2016. Jadi mundur sekitar 3 tahun, ini disebabkan karena hirarki di tingkat provinsi tidak jalan sehingga suksesinya mundur dan diperpanjang.

“Ini untuk kabupaten/kota di Jateng belum semua, harusnya itu di tingkat DPD dulu pelaksanaannya baru tingkat kota. Jadi kepenggurusan saat ini mau hampir 9 tahun,” ungkap Supriyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge