0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah Maskapai Tujuan Surabaya Dialihkan ke Solo

dok.timlo.net/setyo pujis
Maskapai penerbangan Lion Air saat menaikan penumpang di Bandara Adi Sumarmo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah penerbangan yang bertujuan ke Surabaya dialihkan ke Solo. Hal itu dilakukan lantaran Bandara Internasional Juanda Surabaya untuk sementara ditutup karena adanya perbaikan landasan.

“Ada beberapa penerbangan yang sejak kemarin mulai dialihkan ke Solo. Diantaranya adalah Lion Air, Sriwijaya Air dan Wings Air,” ujar Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W saat dihubungi wartawan, Rabu (10/2).

Dirinya mengatakan, dialihkannya sejumlah penerbangan tersebut lantaran ditemukan adanya kerusakan di landasan pada Bandara Juanda. Dan untuk saat ini sedang berlangsung perbaikan.

“Kita belum bisa memastikan kapan perbaikannya akan selesai. Namun upaya koordinasi terus kita lakukan,” jelasnya.

Meskipun ada beberapa maskapai yang dialihkan ke Solo, namun Yaka memastikan jika tidak mengganggu operasional maskapai yang lain. Pasalnya kapasitas parkir di Bandara Internasional Adi Sumarmo sekarang ini mampu menampung sekitar 10 pesawat.

“Selama ini yang stand by di Bandara Adi Sumarmo hanya 2-3 pesawat, jadi kalau ada penambahan 3-4 pesawat lagi tentu masih longgar dan tidak menggangu operasional,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge