0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaiki Atap Toko, Suranto Kesetrum

kesetrum
Ilustrasi ()

Klaten — Suranto (37), seorang pekerja bangunan di sebuah toko modern berjejaring di Klaten mengalami luka bakar karena tersengat listrik. Akibatnya, warga Dukuh Karangasem, Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi itu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Soeradji Tirtonegoro Klaten.

“Suranto saat kejadian sedang mengerjakan atap bangunan di lantai dua di Kelurahan Tonggalan, Klaten Tengah, seberang Kompleks Pemkab Klaten,” kata rekan korban Suwarno, Rabu (10/2).

Informasi dihimpun, korban saat itu hendak menurunkan sebatang besi sepanjang sekitar empat meter ke lantai satu. Tak disangka, dia menyentuh kabel utama listrik PLN yang menggelantung di dekatnya. Akibatnya, Suranto kesetrum dan langsung jatuh terpental.

Mendengar suara travo meledak, rekan korban lantas melakukan pengecekan. Ternyata korban telah terkapar dan dalam kondisi luka terbakar. Melihat hal itu, warga serta rekan korban langsung melarikannya ke UGD (Unit Gawat Darurat) RSUP Tegalyoso (Soeradji Tirtonegoro).

“Kami yang berada di lantai bawah mengira bunyi ledakan di lantai dua berasal dari travo yang meledak. Ternyata Suranto sudah terbaring jatuh dengan luka bakar di kedua tangan serta punggungnya,” ujar Suwarno saat ditemui di RSUP Tegalyoso.

Sementara itu, pihak rumah sakit mengatakan, Suranto harus menjalani perawatan intensif. Pasalnya, korban mengalami luka bakar serius hingga 12 persen.

“Saat dibawa kesini, jantung korban sempat berhenti. Namun setelah kami pacu dengan alat, alhamdulillah kondisi detak jantungnya normal kembali,” kata seorang dokter jaga RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge