0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMPN 2 Masaran Kemalingan, 21 Perangkat Komputer Raib

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Sragen – Pencurian dengan sasaran sekolah semakin kerap terjadi. Setelah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baitul Quran di Dukuh Garut RT 4, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo kebobolan. Kini giliran SMP Negeri 2 Masaran, mengalami nasib serupa. Sejumlah perangkat komputer amblas digasak maling.

“Pelaku masuk ke ruang komputer dengan cara merusak pintu,” kata Kapolsek Masaran AKP Mujiyono mewakili Kapolres Sragen AKBP ri Wibowo, Rabu (10/2).

Kejadian ini diketahui pertama kali oleh penjaga SMP Negeri 2 Masaran, Romlan (49), warga Dukuh Pucuk, Desa Sepat, Masaran. Saat akan memulai aktivitas pada Selasa (9/2) pagi sekitar pukul 05.45 WIB, seperti biasa dia membuka seluruh ruang kelas dan guru. Tapi ketika akan mmbuka ruang komputer, Romlan terkejut lantaran pintu sudah terbuka dan dalam keadaan rusak.

Setelah mengecek ke dalam ruangan, ternyata sudah dalam keadaan berantakan. Sebanyak 20 unit CPU dan 21 unit monitor merk Relion sudah tidak berada di tempat.

Atas kejadian tersebut dia langsung menghubungi kepala sekolah, Saryono (51), yang tinggal Dukuh Pantirejo, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong yang langsung melapor ke Polsek Masaran. Begitu mendapat laporan, AKP Mujiyono dan anggotanya langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Atas kejadian tersebut pihak sekolah menderita kerugian sebesar Rp 70 juta. Kasus ini masih kita tindaklanjuti,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge