0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Melahirkan di Jalan, Bu Dokter ini Ditolong Pak Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Risma Astari mendapat pertolongan medis (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tugas dan kewajiban anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bukan hanya sebatas pada penegakan hukum, tapi juga dalam bentuk humanisme dan kemanusiaan. Seperti yang ditunjukkan oleh petugas dari Polsek Masaran ini. Dengan sigap mereka membantu seorang ibu yang hendak melahirkan ketika dalam perjalanan.

Kejadian ini berawal ketika pada Selasa (9/2) sekitar pukul 14.00 WIB, seorang perempuan yang diketahui bernama Risma Astari (24), warga Jalan Riung Langgeng RT 08/RW 09, Bandung mendatangi markas Polsek Masaran. Dia berjalan tertatih-tatih sambil memegangi perutnya yang besar seperti menahan sakit.

Ternyata perempuan yang belakangan diketahui juga berprofesi sebagai dokter ini teryata akan melahirkan. Mendapati tamu seperti itu, petugas jaga Bripka Dedy eko dan Bripka Candra segera membantunya dan mempersilahkan duduk dalam kantor.

Setelah ditanya petugas barulah Risma menuturkan, kalau dia sedang dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Surabaya. Tetapi ketika tengah dalam perjalanan dengan menumpang bus PO Mira tersebut, tiba-tiba dia merasa kesakitan dan bayi dalam kandunganya akan ke luar. Kemudian dia pun minta kepada kondektur bis untuk diturunkan di depan kantor polisi.

Posisi Polsek Masaran yang kebetulan berada di Jalan Raya Solo-Sragen memudahkan Risma untuk segera mencari pertolongan.

“Ibu Risma ini ternyata mau melahirkan. Dia membutuhkan pertolongan secepatnya. Saya minta dua anggota untuk segera mengantar ke Rumah Sakit Sarila Husada,” kata Kapolsek Masaran AKP Mujiyono, Rabu (10/2).

Akhirnya dokter muda itu pun dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan mobil Strada milik Polsek Masaran.

AKP Mujiyono mengatakan, pihaknya juga menghubungi keluarga Risma untuk menginformasikan kejadian yang dialami Risma. Dia juga memberikan alamat lengkap serta nomer telepon rumah sakit di mana Risma melahirkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge