0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roem Kono Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Umum Golkar

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Bursa calon ketua umum (Ketum) Partai Golkar mulai hangat. Ketua Umum Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR), organisasi sayap Partai Golkar, Roem Kono siap maju menjadi Ketua Umum. Namun dia mengakui masih memasang strategi diam-diam.

“Saya maju. Ya bergerilya, yang tidak kelihatan, saya senyap-senyap saja,” kata Roem saat dihubungi, Rabu (10/2).

Meski begitu, menurut Roem, akan ada penjaringan di MKGR untuk menentukan figur-figur yang dianggap mampu memimpin partai berlambang pohon beringin itu. Dirinya akan bersaing di internal MKGR terlebih dahulu.

“Selain saya, ada Setya Novanto, Agus Gumiwang, Idrus Marham, dan Priyo Budi Santoso. Saya kira mereka kader-kader terbaik,” tuturnya.

Roem menjelaskan, MKGR akan memilih figur yang bisa mempersatukan semua elemen di tubuh Golkar. Selain itu, figur tersebut harus memiliki visi dan misi yang jelas.

“MKGR mungkin minggu depan, nanti kita akan deklarasikan. Kita juga punya cabang se-Indonesia dan kita pemegang hak suara,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain Roem ada 11 nama calon lain yang berpotensi maju sebagai calon ketua umum Golkar. Sebelas nama itu adalah Priyo Budi Santoso, Idrus Marham, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Agus Gumiwang, Agun Gunanjar, Gusti Iskandar, Fadel Muhammad, Indra Bambang Utoyo, dan Setya Novanto.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge