0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Sepak Bola Popda Solo Kian Matang

timlo.net/aryo yusri atmaja
Ilustrasi (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMA 2016 mengalami kemajuan signifikan, meski dihadapi problem pemain yang jarang lengkap saat latihan. Seperti saat latih tanding melawan PS Massa (klub internal Persis) di Stadion Sriwedari, Selasa (9/2) kemarin.

Seluruh pemain Popda diturunkan sepanjang babak pertama. Hasilnya, tiga gol dicetak hingga sebelum turun minum. Ketiga gol masing-masing dilesakkan Seto, Abi Deva Mahendra dan Aditya. Pada babak kedua, sebagian awak tim Popda tetap bermain dipadukan dengan beberapa pemain lapis kedua Persis Muda termasuk yang kelahiran 2000. Tiga gol kembali diceploskan Jojan, Donia dan Wahyu. Sebiji gol balasan dicetak pemain Massa, Deni dari titik penalti.

Padahal sebelumnya tim ini kerap mengalami problem. Sejumlah pemain terkadang absen dalam latihan dengan alasan mendukung skuad sekolahnya. Berdasarkan ketentuan yang ada, kuota tim Popda hanya 16 pemain termasuk kiper. Tahun kelahiran para pemain SMA tersebut maksimal 1999.

“Ada banyak agenda turnamen futsal antarsekolah akhir-akhir ini, jadi salah satu kendala dalam mematangkan kerja sama tim. Dua-tiga pemain sering absen latihan karena membela tim masing-masing sekolahnya,” ucap pelatih Popda SMA, Guntoro Tri Prasetyo, Rabu (10/2).

Kendala lainnya adalah masih sering turunnya hujan pada pekan-pekan ini. Akibatnya, latihan terkadang tidak bisa berjalan optimal. ”Kami menyiasati dengan berlatih lebih awal dari jadwal Puslat Persis Muda, mulai sekitar pukul 14.00. Tetapi kadang-kadang berbenturan dengan sekolah anak-anak, karena yang belajar SMK ada jam praktik,” pungkas adik kandung caretaker pelatih Persis senior, Agung Setyobudi ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge