0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Upacara Hari Jadi ke-271 Kota Solo Diundur, Ini Penyebabnya

dok.timlo.net/gg
Balaikota Solo (dok.timlo.net/gg)

Solo — Lantaran berbarengan dengan pelantikan walikota dan wakil walikota Solo di Semarang, upacara peringatan Hari Jadi ke-271 Kota Solo yang sedianya digelar Rabu (17/2), diundur sehari. Upacara Hari Jadi dihelat pada Kamis (18/2).

“Upacara Hari Jadi ditunda, dilaksanakan Kamis. Upacaranya di Stadion Sriwedari. Inspektur upacaranya sudah Walikota defintif, FX Hadi Rudyatmo,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemkot Solo, Rahmat Sutomo kepada wartawan, Rabu (10/2).

Rahmat melanjutkan, karena sudah dilantik pada 17 Februari, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo resmi menjabat Walikota dan Wakil Walikota Solo. Dengan demikian, pada 18 Februari, Rudy sudah bisa memimpin upacara Hari Jadi.

Pengunduran upacara Hari Jadi Kota Solo lantaran sebanyak 100 pejabat Pemkot Solo menghadiri pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Solo di Semarang. Penundaan acara hanya menyasar upacara Hari Jadi. Sedangkan agenda lainnya di hari itu seperti Festival Jenang diserahkan kepada panitia.

“Festival Jenang ada panitianya sendiri. Kami serahkan ke panitia,” ujar Rahmat.

Terpisah, Ketua Festival Jenang, Mayor Haristanto mengatakan festival jenang tetap dilaksanakan pada Minggu hingga Rabu (14-17/2) meski berbarengan dengan pelantikan walikota dan wakil walikota.

“Festival Jenang tetap kita laksanakan karena sudah masuk dalam kalender event Kota Solo,” kata dia.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge