0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perayaan Imlek

Puluhan Lampion di Jembatan Pasar Gede Hilang

Lampu lampion menjuntai di bekas lampion yang hilang (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Puluhan lampion yang terpasang di jembatan Pasar Gede diketahui hilang. Diduga, puluhan lampion itu hilang lantaran diambil pengunjung tidak bertanggung jawab saat Malam Tahun Baru Imlek, Minggu (7/2) malam.

“Jumlah pastinya (lampion yang hilang) belum saya hitung. Kurang lebih 50 lampion,” kata Ketua Klentheng Tien Kok Sie Pasar Gede, Henry Susanto kepada wartawan, Rabu (10/2).

Beberapa lampion, sambung Henry bisa diselamatkan oleh tukang parkir lantaran diketahui saat hendak diambil. Lampion yang berhasil diamankan itu kemudian dikembalikan oleh tukang parkir kepada pengurus klentheng.

Henry menerangkan, puluhan lampion itu diduga diambil pengunjung saat malam tahun baru Imlek. “Mungkin ada orang ingin memiliki kemudian dibawa pulang,” ujar dia.

Lebih lanjut, Henry menghimbau pengunjung lampion di kawasan Pasar Gede untuk menjaga lampion. Meski perayaan Imlek sudah berakhir, masih banyak warga baik dari Solo maupun luar Solo yang ingin berfoto di lampion. Lampion akan dipasang hingga perayaan Cap Go Meh pada 23 Februari mendatang.

“Untuk lampion yang hilang sedang kita siapkan penggantinya,” ujar dia.

Pantuan Timlo.net, lampion yang hilang merupakan lampion yang terpasang di atas pagar jembatan Pasar Gede. Terlihat tinggal lampu lampion tersisa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge