0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Genangan Air di Jakarta, Ini Kata Ahok

Gubernur DKI Jakarta, Ahok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Beberapa jam diguyur hujan, sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir. Salah satunya di wilayah Jakarta Selatan, seperti kawasan Kemang, Kalibata, Petogogan, Fatmawati sampai Cipete.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga sampah yang menyumbat saluran air adalah penyebab terjadinya genangan. Selain itu, sempitnya sungai-sungai dan banyaknya sampah menyebabkan tidak tertampungnya debit air hingga membuat air meluap ke jalan.

“Bisa jadi sampah bisa juga sungainya enggak cukup. Normalisasi belum selesai. Makanya saya lagi lihat sumbatannya di mana. Kalau dia meluap sungainya pasti tergenang karena memang banyak sungai sempit,” kata Ahok, Rabu (10/2).

Dia mengakui, saluran dan sungai di kawasan Jakarta selatan lebih mudah tersumbat daripada wilayah lain. Saat ketika terjadi genangan, biasanya terjadi kemacetan lalu lintas.

“Saya sudah ngomong kalau mau tersumbat sampah Selatan lebih mudah tersumbat daripada utara. Tapi pasti turun karena posisinya turun, cuma yang disayangkan kalau sampai tersumbat itu macetnya enggak nahan,” tandasnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge