0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kamera CCTV Milik Dishubkominfo Solo Ditembak

dok.timlonet/heru murdhani
Kamera CCTV rusak ditembak orang tak dikenal (dok.timlonet/heru murdhani)

Solo – Kamera Close Circuit Television (CCTV) milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo yang terletak di Pertigaan Baron mengalami rusak di bagian kaca pelindung. Diduga kerusakan yang terjadi akibat ditembak orang tidak dikenal.

“Yang rusak pada bagian kaca pelindungnya. Untungnya tidak mengenai lensa kamera CCTV,” terang Kasi Managemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo saat dihubungi Timlo.net, Rabu (10/2).

Pihaknya menduga peristiwa tersebut telah terjadi sejak awal bulan kemarin. Namun, lantaran CCTV menghadap ke arah timur maka kerusakan tidak dapat dilihat. Hingga akhirnya, saat CCTV diarahkan ke sisi barat, kerusakan pada bagian kaca pelindung terlihat.

“Kemungkinan sudah sejak awal bulan kemarin, tapi tidak diketahui,” kata Ari.

Disinggung pelaku perusakan terhadap kamera dome milik Dishubkominfo Solo tersebut, Ari mengaku hingga saat ini belum mengetahui siapa pelakunya. Perusakan yang terjadi pada kamera CCTV ini bukan kali pertama, Ari mengaku, sebelumnya pada November tahun kemarin, CCTV di kawasan tersebut juga menjadi sasaran vandalisme oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Ini sudah kali kedua, untuk antisipasi ke depan kami maksimalkan petugas di lapangan,” tandas Ari.

Saat ini, Dishubkominfo Solo mengoperasikan sekitar 34 kamera dome serta tujuh kamera fix guna membantu pengawasan lalulintas di Kota Solo. Kamera yang dioperasikan, dinilai sangat membantu dalam pengawasan lalu lintas di Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge