0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Penipuan, Pengurus Ormas di Solo Diperiksa Polisi

dok.timlo.net/red
ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Solo — Kasus penipuan yang diduga melibatkan salah satu pengurus ormas di Solo, RM Sigit Kusdaryatmo (38), bergulir ke babak baru. Polsek Banjarsari akan segera melakukan gelar perkara.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor pada Sabtu (6/2) kemarin, dan akan segera kita lakukan gelar perkara pada pekan depan,” ungkap Kapolsek Banjarsari, Kompol Danu Pamungkas, Rabu (10/2).

Ketika dikejar lebih jauh, Danu masih enggan membeberkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan. “Nanti saja waktu gelar perkara,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Bos PT SHA, melaporkan RM Sigit Kusdaryatmo lantaran kesal uang sebesar Rp 50 juta yang dipinjamkannya tak kunjung kembali. Bahkan terlapor diduga hendak menggelapkan uang tersebut, dengan memberikan cek palsu sebagai pembayaran utang.

“Sewaktu hampir jatuh tempo pembayaran, yakni pada tanggal 2 Setember 2015, Sigit datang menemui kami untuk menyerahkan pelunasan hutang dalam bentuk cek. Cek senilai Rp 50 juta tersebut atas nama CV Elvira Jaya, dan dikeluarkan oleh Bank Pembangunan Daerah. Namun, ketika cek tersebut hendak dicairkan, ternyata mendapatkan penolakan dari pihak bank.” ungkap Bambang Hono Yuhono (42), mewakili Bos PT SHA, pada akhir Januari silam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge