0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jero Wacik Divonis 4 Tahun, Demokrat: Pak JK Cespleng

Sidang Jero Wacik (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto berterima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebab kesaksian JK dinilai telah meringankan vonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta terhadap mantan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik.

“Ini adalah tentunya kita harus menghormati putusan pengadilan karena ini proses hukum. Kita juga melihat di pengadilan ada saksi memberatkan, meringankan. Kami lihat Pak JK memberi saksi meringankan yang cespleng juga,” kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).

Wakil Ketua DPR ini menyerahkan sepenuhnya apakah Jero Wacik merasa sanksi yang diberikan hakim terlalu berat atau tidak. Menurutnya, Jero bisa mengajukan banding jika tak puas pada vonis.

Selain itu Agus mengakui bahwa Jero Wacik sudah mengundurkan diri dari kepengurusan Partai Demokrat. Namun keputusan mengundurkan diri sebagai kader harus menunggu hasil pengadilan yang inkrah.

“Pak Jero Wacik di Partai Demokrat sudah mengundurkan diri apalagi status tersangka waktu itu. Tapi tentunya dari kepengurusan. Kalau dari keanggotaan kalau ada putusan inkrah menjadi suatu hal yang diputuskan,” tuturnya.

Seperti diketahui Jero Wacik dikenai dengan pidana 4 tahun penjara dan denda Rp 150 juta atau subsider 3 bulan. Sanksi ini jauh lebih ringan daripada keinginan Jaksa Penuntut Umum yaitu hukuman penjara selama 9 tahun dan membayar uang pengganti sebesar Rp 18 miliar. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge