0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Tenaga Honorer K2 Sragen Ikut Demo ke Jakarta

Perwakilan tenaga honorer K2 Sragen saat akan berangkat ke Jakarta (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 11 tenaga honorer kategori 2 (K2) Kabupaten Sragen bertolak ke Jakarta, Selasa (9/2). Mereka bakal menggeruduk ke Istana Negara menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengangkat seluruh K2 di Indonesia menjadi CPNS.

“Kami berangkat ke Jakarta untuk bergabung bersama honorer K2 seluruh Indonesia. Tujuannya hanya satu menggeruduk Presiden dan menagih janjinya pada Pemilu lalu untuk mengangkat semua K2 menjadi CPNS,” kata Ketua Forum Tenaga Honorer K2 Sragen (FTHKS), Uut Haryanto, Selasa (9/2)..

Menurut Uut, ke sebelas tenaga K2 tersebut mewakili 1050 orang yang saat ini masih berstatus honorer K2 di Sragen. Di Jakarta mereka akan mengikuti aksi demonstrasi besar-besaran menuntut hak atas nasib mereka selama menjadi  tenaga honorer, baik guru maupun tenaga medis. Mereka berangkat dengan sebuah minibus pada Selasa (9/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Rombongan itu juga membawa sebuah soanduk bertuliskan, ”Tuntaskan Tenaga Honorer K2 menjadi CPNS. Jangan Permainkan Nasib Kami”.

Aksi K2 ini juga dilandasi oleh rasa kecewa terhadap Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, yang pernah mengatakan, tidak akan mengangkat Honorer K2 karena dianggap tidak punya paying hukum. Untuk itu, mereka akan langsung menuju Istana Negara dan meminta Presiden Jokowi menyelesaikan masalah ini.

”Harapan kami hanya satu, CPNS harga mati! Presiden harus selesaikan masalah ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge