0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Tenaga Honorer Geruduk Istana, Minta Diangkat PNS

dok.merdeka.com
Ribuan tenega honorer demo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ribuan tenaga honorer berkumpul di Parkir Timur (IRTI) Monas, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka bakal melakukan long march menuju depan Istana Negara untuk berdemontrasi menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat mereka menjadi PNS.

Pantauan merdeka.com di lokasi, para demonstran berjumlah sekitar 5.000 orang. Menurut salah seorang demonstran, Sahuri, honorer K2 dari Banten, para demonstran berasal dari seluruh Indonesia yakni Gorontalo, Subang, Banten, Palu, Lampung, Bandung, Sumatera, dan Jatim.

“Nanti dari Papua dan NTT diperkirakan sampai di lokasi sekitar jam 12.00 WIB,” katanya kepada merdeka.com di lokasi, Rabu (10/2).

Menurutnya, demo kali ini menuntut Presiden Jokowi mengeluarkan Keppres untuk mengangkat mereka menjadi PNS. Sebab, mereka tak percaya kepada MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi karena kerap mengeluarkan pernyataan simpang siur.

“Menpan pernyataannya simpang siur. Katanya 2016 diangkat jadi PNS, ternyata enggak ada,” katanya.

Petugas Kepolisian dari Polda Metro Jaya meminta mereka agar tidak menutup jalan. Polisi bakal mengawal mereka sampai ke depan Istana Negara. [dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge