0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon di Jalur Wuryorejo Rawan Tumbang

timlo.net/tarmuji
Relawan BPBD Wonogiri membersihkan pohon tumbang di Wuryorejo (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan pohon di area milik Perum Perhutani rawan tumbang. Bahkan warga sekitar khawatir jika saat hujan turun disertai angin kencang pohon yang sudah kering dan tua, dapat tumbang sewaktu-waktu.

“Jalur ini jalur penting dan cukup ramai, kalau tumbang kan bisa mencelakakan pengguna jalan,” ungkap warga Wuryorejo, Bowo, Selasa (9/2).

Sedang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri mencatat, ada 27 pohon dengan kondisi kering, pihaknya pun juga sudah mendatangi langsung lokasi pohon-pohon tersebut.

“Jenis pohonnya adalah sono dan akasia. Kondisinya cukup rawan, tapi kami tidak bisa menebang langsung karena pohon tersebut milik Perhutani. Kami sudah berkoordinasi dengan Perhutani, tapi kami masih menunggu tindakan dari Perhutani,” jelas Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto.

Dikatakan, pada 26 Januari lalu sudah terjadi pohon tumbang sehingga menutup jalur tersebut. Kondisi tersebut bisa saja terulang jika pohon yang sudah lapuk tidak segera ditangani. Dia berharap pohon-pohon tersebut dapat ditebang secepatnya agar tidak membahayakan warga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge