0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SGS dan Imlek Berhasil Dongkrak Load Factor Maskapai

Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Program Solo Great Sale 2016 yang digelar oleh pemerintah kota (pemkot) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo berhasil mendongkrak trafik penumpang di Bandara Internasional Adi Sumarmo. Pasalnya melalui program tersebut, sejumlah maskapai tawarkan beragam promo selama Feberuari.

“Dengan adanya program SGS 2016 ini animo penumpang cukup bagus. Padahal dalam kondisi low season seperti ini biasanya cenderung sepi,” ujar Manager Operasi dan Teknik Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W saat dihubungi wartawan, Selasa (9/2).

Dirinya mengatakan, tinggi jumlah penumpang baik yang berangkat maupun yang datang tersebut karena dipengaruhi adanya beragam promo oleh para maskapai. Terlebih akhir pekan lalu dibarengi dengan libur panjang perayaan Imlek.

“Tingginya penumpang ini karena mereka rata-rata ingin pulang kampung dan berwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Representatif Sriwijaya Air Solo, Nur Sapto Siwi saat dihubungi secara terpisah menyampaikan, jika load factor selama sepekan terakhir ini mencapai 100 persen. Tingginya jumlah penumpang terjadi karena adanya perayaan Imlek dan long weekend.

“Kita berharap adanya SGS ini juga dapat meningkatkan load factor pada minggu-minggu selanjutnya,” ungkap dia.

Untuk mendorong program SGS 2016, ia menjelaskan, jika Sriwijaya memberikan penawaran promo untuk penerbangan Solo-Jakarta. Yaitu penumpang cukup membayar Rp 377 Ribu per tiket dari harga normal Rp 409 Ribu per tiket.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge