0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Balita Meninggal Dunia Karena DBD

ilustrasi (merdeka.com)

Sragen – Wabah demam berdarah dengue (DBD) mulai memakan korban. Seorang balita Ayu Berliana (4) asal Dukuh Cengkong RT 7, Desa Wonotolo, Kecamatan Gondang diketahui meninggal dunia akibat terjangkit DBD.

”Ini kasus korban jiwa pertama pada 2016 ini, tentunya kita berharap tidak ada kasus lain di kemudian hari,” kata Kasi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Sumiyati kepada wartawan, Selasa (9/2).

Berliana meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo pada Minggu (7/2). Balita putri dari pasangan Sumadi dan Darmi ini sebelumnya mengalami demam yang cukup tinggi hingga pingsan. Dia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Sarila Husada Sragen untuk mendapat perawatan.

Namun lantaran kondisinya semakin kritis, akhirnya Berliana dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo. Meski sudah tiba dan mendapat perawatan, nyawanya tidak tertolong, dia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 23.20.

Kepala Puskesmas Gondang, dr Muzadi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengungkapkan, pada Senin (1/2) lalu badan Berliana sempat panas, kemudian oleh orang tuanya diberikan obat penurun panas dan kondisinya tampak sehat seperti sedia kala. Namun pada Minggu (7/2) kondisinya drop bahkan sampai pingsan.

”Padahal hari Kamisnya kami sempat sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge