0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGTK Primagama Peringati HPN

PGTK Primagama Peringati HPN (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Siswa Play Grup dan Taman Kanak-Kanak Primagama Surakarta ikut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang tepat tanggal 9 Februari dengan menggelar kegiatan kliping bersama, di sekolah setempat, Selasa (9/2).

“Kegiatan ini dalam rangka untuk mengenalkan HPN dan bagaimana kliping Koran kepada anak-anak,” jelas Staf Bidang Kesiswaan TK Primagama Surakarta, Ummu Latifah kepada wartawan, di Solo.

Selama ini anak-anak hanya mengetahui profesi sebatas seperti dokter, polisi, guru dan sebagainya. Sedangkan untuk profesi sebagai wartawan belum banyak dikenal. Karena kegiatan kali ini bertemakan Mengenal Profesi, maka anak-anak dikenalkan profesi wartawan.

Saat kegiatan berlangsung, Ummu mengatakan, para siswa dikenalkan bagaimana wartawan, kerja dan prosesnya hingga menjadi berita. Tanpa ada seorang wartawan, maka tidak akan lahir sebuah berita.

Usai dikenalkan secara sekilas dunia wartawan, siswa diajari mengkliping koran. Tujuannya untuk merangsang motorik anak. Karena dalam mengkliping koran, anak diajari bagaimana memegang gunting, belajar kerapian dalam menggunting hingga menempelnya dengan lem, dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge