0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Sedot Tinja Gratis Belum Optimal

timlo.net/daryono
Direktur PDAM Solo, Maryanto (timlo.net/daryono)

Solo — Program rintisan layanan sedot tinja gratis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solo bagi 200 pelanggan belum bisa berjalan sepenuhnya. PDAM menarget Juni mendatang layanan sedot tinja tersebut bisa berjalan optimal.

“Sudah dimulai, dari enam truk, baru dua truk yang jalan. Sedang kita evaluasi (MIS) manajemen information system dan manajemen truknya. Karena MIS-nya ini nggak mudah, pakai sistem android,” kata Direktur PDAM Solo, Maryanto kepada wartawan, Selasa (9/2).

Menurut Maryanto program rintisan sedot tinja gratis tersebut diperuntukkan bagi 200 pelanggan PDAM. Mereka dipilih pelanggan yang rajin membayar di wilayah Jebres dan Banjarsari.

“Kita pilih pelanggan yang rajin. Kita kan punya datanya,” ungkap dia.

Maryanto menarget, layanan sedot tinja gratis bagi 200 pelanggan efektif berjalan pada Juni 2016 mendatang. PDAM tengah membenahi sistem operasi dan sejumlah kendala teknis yang dihadapi.

“Sistem androidnya menggunakan barcode. Ini kita benahi juga. Dari sisi teknis, parkir truknya kurang tinggi sehingga tinja yang dibuang ke IPAL tidak semuanya, masih ada yang tersisa,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge