0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bripda Taufik Cs Ajukan Pembelaan, Minta Hukuman Diperingan

timlo.net/nanin
Kelima terdakwa kasus penganiayaan anak di bawah umur, yang melibatkan Bripda Taufik di PN Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sidang penganiayaan anak di bawah umur yang melibatkan anggota Polres Wonogiri, Bripda Taufik dan empat terdakwa lainya kembali digelar di Pengadilan Negeri Boyolali, Selasa (9/2). Sidang lanjutan ini dengan agenda pembacaan pledoi atas tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum.

“Ketua Majelis Hakim, kami meminta hukuman kelima terdakwa seringan-ringannya,” kata Pengacara terdakwa, Alif Arifin, saat membacakan pledoi.

Diungkapkan, penganiayaan yang dilakukan para terdakwa terhadap Syaiful Anwar (15) warga Simo, tidak menimbulkan luka berat. Dimana korban hanya menderita luka ringan dan trauma saja. Selain itu, korban dan keluarganya sudah memberi maaf kepada kelima terdakwa.

“Terdakwa juga membiayai seluruh biaya pengobatan selama di rumah sakit,” tambahnya.

Selain itu, Alif juga mengungkapkan alasan permintaan hukuman diperingan, khusus untuk terdakwa Agus Renaldy dan Taufik Ismail, dengan tuntutan paling berat, yaitu dua tahun dan denda Rp 60 Juta subsider 3 bulan kurungan, meminta hukuman diperingan. Pasalnya sesuai persidangan, terdakwaa Taufik Ismail tidak melakukan pemukulan, hanya mengancam korban dengan menodongkan air softgun ke kepala korban.

“Agus Renaldy saat ini memiliki anak tiga tahun dan butuh kasih sayang, selain itu, dia juga merupakan tulang punggung keluarga,” tandasnya.

Sebelumnya, terdakwa Agus Renaldy, Muhammad Mudhakir, Bripda Taufik Ismail, Adik Nur Cahyadi dan Syamsul Bahri, dituntut berbeda-beda oleh JPU. Yang paling berat adalah terdakwa Agus Renaldy dan Taufik Ismail yang dituntut pidana penjara selama dua tahun, serta denda sebesar Rp 60 Juta subsider 3 bulan kurungan. Sedangkan Muhammad Mudhakir dituntut 1 tahun 6 bulan, denda Rp 60 juta subsider 3 bulan kurangan. Dan Adik Nur Cahyadi dan Syamsul Bahri dituntut satu tahun penjara, denda enam puluh juta subsider tiga bulan kurungan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge