0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jepang Kembangkan Kaos Dalam Pintar Untuk Kesehatan

Kaos pintar. (Dok: Timlo.net/ Japan Times.)

Timlo.net—Dua perusahaan Jepang mengembangkan sebuah kaos dalam cerdas yang bisa dihubungkan dengan sebuah smartphone dan menyediakan data kesehatan dari pemakainya. Kaos ini memiliki sensor yang fleksibel dan sangat halus. Sensor ini bisa dicopot sebelum kaos itu dicuci. Sensor di dalam kaos itu berfungsi untuk memonitor postur, detak jantung, dan kalori yang dikonsumsi dan dibakar, terang juru bicara perusahaan teknologi NEC, pengembang kaos ini bekerja sama dengan Gunze Ltd.

Data dikumpulkan lewat serat konduktif elektrik di kaos dan dikirim secara nirkabel ke sebuah smartphone. Dengan aplikasi tertentu, sang pengguna bisa melihat informasi yang dikumpulkan kaos itu.

Ide dari aplikasi ini untuk menyediakan saran-saran untuk memperbaiki kesehatan atau olahraga seseorang berdasarkan data yang dikumpulkan oleh kaos cerdas itu. Gunze dijadwalkan untuk merilis kaos pintar ini di tempat fitness mereka di Jepang Barat. Sampai saat ini, kaos itu belum memiliki nama komersial. Perusahaan itu mempertimbangkan untuk menyewakan kaos itu secara bulanan kepada para klien mereka di tempat fitness.

Sumber: Times of India

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge