0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Revitalisasi Ndalem Joyokusuman Butuh Dana Rp 25 Miliar

dok.timlo.net
Ndalem Joyokusuman di Gajahan, Pasar Kliwon, Solo (dok.timlo.net)

Solo —  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal mengajukan proposal revitalisasi Ndalem Joyokusuman kepada pemerintah pusat. Proposal revitalisasi itu dikirim maksimal pekan depan.

“Kemarin Dirjen Kebudayaan sudah ke sini melihat Ndalem Joyokusuman. Sudah disanggupi untuk perbaikan Ndalem Joyokusuman. Kemungkinan pekan depan sudah harus dikirim ke sana (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan),” kata Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto kepada wartawan, Selasa (9/2).

Budi menerangkan, saat ini Pemkot tengah menyusun proposal yang hendak dikirim. Lantaran diminta cepat, proposal awal nanti berisikan hitungan kasar kebutuhan anggaran revitalisasi. Pemkot juga tengah menyusun detail enginering design (DED) revitalisasi.

“Proposal awal itu kebutuhan kasar dulu. DED sedang disusun DTRK (Dinas Tata Ruang Kota). Setelah ada DED, nanti disesuaikan,” ujar Budi.

Terpisah, Kepala DTRK Solo, Agus Djoko Witiarso membenarkan tengah menyusun proposal revitalisasi Ndalem Joyokusuman untuk diajukan ke pusat. Estimasi kasar, revitalisasi Ndalem Joyokusuman meliputi perbaikan dan penataan lingkungan membutuhkan anggaran lebih dari Rp 25 miliar.

“Kalau Rp 7 miliar itu hanya restorasi bangunannya saja. Keseluruhan ya bisa diatas Rp 25 miliar,”ungkap dia

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge