0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Ugal-Ugalan, Bus Nabrak Mobil, Sepeda dan Rumah

dok.timlo.net/heru murdhani
Bus menabrak rumah (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —┬áTabrakan beruntun terjadi di Jalan Veteran, Kecamatan Serengan, Solo, Selasa (9/2) siang. Bus Wahyu Putro jurusan Sukoharjo-Solo menghantam sebuah mobil Chevrolet warna hitam, sebuah sepeda angin, dan sebuah rumah. Kecelakaan ini akibat sopir bus memacu kendaraannya terlalu kencang.

Seorang saksi mata, Nurtono (40) mengatakan, bus dengan nomor polisi AD 1567 AB melaju beriringan dengan Chevrolet B 2683 TY dari arah timur. Saat itu lampu pengatur lalu lintas menyala hijau. Bus yang dikemudikan A (46) tersebut kemudian menambah kecepatannya. Namun sesampainya di perempatan Sraten, lampu menyala kuning, sehingga Chevrolet yang berada di depan bus menghentikan kendaraannya.

“Karena bus terlalu kencang, sehingga tidak sempat mengerem dan menabrak Chevrolet yang ada di depannya.” ungkap tukang reparasi kunci ini.

Ditambahkan, karena kerasnya benturan, mobil Chevrolet terdorong sejauh beberapa meter dan menabrak truk yang berada di depannya. Kemudian, diduga karena kaget, sopir bus membanting stir ke arah kanan hingga keluar jalur. Tak disangka, dari arah utara muncul sepeda angin yang dikendarai S (50), sehingga tabrakan tak terhindarkan. Laju bus baru terhenti setelah menabrak sebuah rumah yang ada di pinggir jalan.

“Tadi sepertinya yang naik sepeda semaput (pinsan) terus dibawa ke rumah sakit, Mas,” imbuhnya.

Sementara, Kanit Laka Satlantas POlresta Solo AKP Billy Hildiario mengatakan, pihaknya telah menangani kasus kecelakaan ini. Saat ini pengemudi bus masih menjalani pemeriksaan.

“Untuk penyebab pastinya masih dalam Lidik (penyelidikan). Namun berdasarkan keterangan saksi, sopir bus mengemudikan kendaraannya dengan ugal-ugalan, dan berusaha menerobos lampu merah,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge