0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pelajar Perisai Diri Longmarch

Pelajar Perisai Diri longmarch (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Ratusan pelajar di Kabupaten Sukoharjo yang tergabung dalam Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Indonesia melakukan logmarch sejauh 20 kilometer, berangkat mulai dari Kartasura, Sukoharjo menuju Pengging, Boyolali pulang pergi.

“Selain ratusan pelajar juga ditambah peserta dewasa,” ungkap Ketua Cabang Sukoharjo, Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Indonesia, Wakid Zahuri melalui rilis yang diterima Timlo.net, Senin (8/2).

Wakid mengatakan, longmarch merupakan bagian dari latihan secara klasik sebagai uji mental dan fisik bagi pesilat yang tergabung dalam pencak silat Perisai Diri. “Kebetulan kegiatan ini juga untuk mengisi liburan,” jelasnya.

Longmarch yang total diikuti sebanyak 175 peserta, menurut Wakid, bagi peserta yang berhasil menyelesaikan rute dengan lari mendapatkan penghargaan maupun hadiah, seperti halnya, Shella, siswa kelas 11 SMK Negeri 1 Sukoharjo paling pertama menyelesaikan rute dengan mengalahkan ratusan siswa lainnya.

Kegiatan longmarch ini, menurut Wakid, juga menghidupkan kembali kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti sekian tahun. “Dulu pesertanya sebagian ibu maupun bapak, pelajarnya sebagian kecil saja. Dan namun sempat vakum lama sehingga beberapa tahun ini kita coba kembali dilakukan,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge