0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

17 Februari, Rudy-Purnomo Dilantik sebagai Walikota dan Wawali

timlo.net/daryono
Asisten Pemerintahan Setda Pemkot Solo, Said Romadhon (timlo.net/daryono)

Solo — Kurang dari 10 hari lagi, Kota Solo bakal memiliki walikota dan wakil walikota definitif. FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Achmad Purnomo bakal dilantik sebagai walikota dan wakil walikota Solo periode 2016-2021 pada 17 Februari mendatang.

“Kami sudah mendapat pemberitahuan dari Provinsi, pelantikan tanggal 17 Februari,” kata Asisten Pemerintahan Setda Pemkot Solo, Said Romadhoni, saat dihubungi wartawan, Senin (8/2).

Pelantikan Rudy-Purnomo, lanjut Said, dilakukan secara serentak bersama 16 kepala daerah kabupaten/kota lainnya di Jawa Tengah. Pelantikan dipusatkan di Semarang serta dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Said mengungkapkan, dari 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar Pilkada serentak, hanya 17 kabupaten/kota yang dilantik pada 17 Februari nanti. Sisanya ditunda pelantikannya lantaran masih ada sengketa.

Untuk pelantikan Rudy-Purnomo itu, Pemkot Solo bakal mengundang 200 undangan untuk menghadiri pelantikan di Semarang. 200 tamu undangan itu terdiri dari 100 pejabat pemkot dan tokoh masyarakat, serta 100 dari pendukung walikota dan wakil walikota terpilih.

“Kuota ini berdasarkan permintaan dari Provinsi,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge