0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNK Sukoharjo Rajin Ketemu Komunitas Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Anggota komunitas motor foto bersama sebagai ikon anti narkoba (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Berbagai upaya sosialisasi dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo untuk menekan angka peredaran narkoba di wilayah Sukoharjo. salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada kalangan komunitas melalui kopi darat di Kantro Sekretariat BNK/ P4GN.

“BNK jemput bola kopdar tersebut dengan menyediakan tempat dan sarana prasarana untuk kopdar di mako BNK Sukoharjo dan yang pasti dilanjut penyuluhan, sehingga lebih tepat sasaran dan mengena,” kata koordinator penyuluh BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, (8/2).

Para anggota komunitas motor boks se-Soloraya yang berjumlah sekitar 140-an orang diberikan materi tentang bahaya mengkonsimsi narkotika dan obat-obatan terlarang. Selain itu, juga disampikan ancaman pidana yang tidak ringan kepada setiap orang yang terlibat dalam peredaran narkoba.

Terobosan sosialisasi seperti ini akan dilanjutkan dan diselenggarakan secara berkala dengan sasaran komunitas lainnya. Diharapkan dengan memberikan materi bahaya narkoba kepada anggota berbagai komunitas ini dapat memberikan kontribusi pengurangan pengguna maupun peredaran narkoba.

“Minggu-minggu depan, akan kita lanjutkan dengan menggelar kopi darat komunitas musik dan komunitas keagamaan, selain kita berikan sosialisasi juga kita terima konsultasi dan rehab bagi pengguna narkoba,” tandasnya.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge