0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Jessica Tolak Rekonstruksi Versi Polisi

merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (merdeka.com)

Timlo.net – Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (27) hanya mau melakukan adegan rekonstruksi sekali saja. Kuasa Hukum Jessica, Yudi Wibowo mengatakan, bukan tanpa sebab Jessica menolak melakukan rekonstruksi versi polisi.

“Kita enggak lihat CCTV-nya, awal pemeriksaan enggak pernah lihat. Ada yang ditolak karena enggak benar ya saya wajar tapi polisi buat rekon tandingan. Enggak mau saya,” kata Yudi, Senin (8/2).

Lebih lanjut, Yudi menjelaskan, rekonstruksi yang ditolak oleh Jessica yaitu berdasarkan hasil penyelidikan oleh kepolisian yang dianggapnya banyak tidak sesuai dengan adegan fakta di lapangan.

Yudi menuding penyidik membuat rekonstruksi tandingan hanya untuk membuat pengakuan bahwa kliennya yang menaruh sianida di Kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna sebelum kejang-kejang dan akhirnya meninggal dunia.

“Ditolak karena enggak benar ya. Tapi polisi buat rekonstruksi tandingan. Enggak mau saya,” ucapnya.

Yudi juga yakin bila kliennya bukanlah orang yang menaruh Sianida di dalam gelas kopi milik Mirna. Dan dirinya yakin di dalam rekaman CCTV tak ada gerakan Jessica menaruh sianida.

“Kan enggak pernah naruh, mana memperagakan. Buat apa? Ya kita tolak. Kalau kita peragakan ya berarti kita ngaku,” tandasnya.

Seperti diketahui, menurut Dirkrimum Kombes Pol Krishna Murti, rekonstruksi dilakukan dua kali. Namun tersangka Jessica hanya mau sekali beradegan dalam rekonstruksi.

Menurut Krishna, rekonstruksi pertama adalah versi Jessica, sedangkan reka ulang kedua versi kepolisian yang didapat dari fakta-fakta penyelidikan.

“Sudah menandatangani berita acara penolakan. Rekonstruksi kedua akan dilanjutkan. Peran Jessica akan digantikan oleh pemeran pengganti,” ujar Kombes Krishna.

Terdapat perbedaan dalam rekonstruksi pertama dan kedua yang kemarin dilakukan.

“Versi Jessica ada 56 adegan, versi fakta hasil penyelidikan polisi ada 65 adegan,” jelas dia.

[hrs]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge