0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Imlek di Kota Solo, Mulai Pesta Kembang Api Hingga Berpoto Selphi

timlo.net/achmad khalik
Kembang api imlek (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Keindahan langit kawasan Pasar Gede Solo menjadi mempesona dengan diwarnai ribuan kembang api. Ribuan pasang mata memandang keindahan perayaan menyambut pergantian tahun baru Imlek 2567. Tak sedikit, dari masyarakat yang mengabadikan momentum tersebut dengan menggunakan kamera mereka. Bahkan, banyak diantara mereka yang rela berdesak-desakan menanti pesta kembang api dimulai.

“Saya sejak jam 21.00 WIB menanti perayaan pesta kembang api ini,” kata Dewi (31) warga asal Karanganyar.

Selain pesta kembang api, perayaan pergantian tahun Shio Kera Api ini juga diwarnai dengan sejumlah atraksi, mulai dari liong, barongsai, tarian serta musik bernuansa Tiongkok.

Tak kalah menarik, sejumlah ornamen shio yang diletakkan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman (Jensud) juga menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Mereka banyak berselphi ria disejumlah shio yang berjumlah sekitar 12 buah tersebut.

“Bentuknya unik sekaligus menarik,” terang Fransiska (21) pengunjung lainnya.

Sementara itu, Ketua Klenteng Tien Kok Sie, Henry Susanto mengatakan dalam perayaan tahun baru Imlek tidak dapat dipisahkan dari tarian Liong dan Barongsai. Dua makhluk berwujud Naga dan Singa dalam mitos bangsa Tiongkok tersebut memang dipercaya mampu mengusir segala bentuk aura negatif dan mendatangkan aura positif.

“Diharapkan, dalam tahun baru ini menjadikan lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Henry baru-baru ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge