0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak ke Masjid, Nastain Temukan Bayi

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sungguh tega, bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditinggal di teras rumah milik Tamri di Desa Jenarsari RT 1/IV, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (7/2) pagi. Saat ditemukan, bayi yang mempunyai panjang 45 sentimeter dan berat 1 kilogram ini sudah dalam posisi dan keadaan mengenakan baju dan tali pusar sudah terpotong.

Bayi ini pertama kali ditemukan salah seorang warga sekitar yaitu Nastain. Ketika itu Nastain hendak ke masjid dan kaget saat membuka pintu rumah ada bayi yang tergeletak.

“Saat saya lihat bayi terbungkus kain dan sudah dalam keadaan bersih,” kata Nastain.

Melihat ada bayi di depan teras rumah, Nastain kemudian melaporkan kejadian ini ke kepala desa. Kemudian, kepala desa bersama bidan desa yang datang ke lokasi penemuan bayi langsung membawanya ke Rumah Sakit Baitul Hikmah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Gemuh AKP Wayan Suprapta mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki ini sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Namun bayi meninggal dunia sekitar sore tadi setelah dirawat,” kata Suprapta.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus penemuan bayi di teras rumah warga. Sejumlah saksi diperiksa untuk mengetahui dan menemukan orangtua bayi yang tega membuang dan meninggalkannya di depan rumah warga.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge