0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Piala Bhayangkara, IPW Beri Pesan Buat Perwira Menengah Polri

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia Police Watch (IPW) menyerukan kepada semua jajaran perwira menengah Polri yang ada di daerah agar jangan mau memberikan sumbangan, jika diminta membantu biaya penyelenggaraan Piala Bhayangkara. Piala Bhayangkara sendiri dijadwalkan akhir Februari 2016.

“Sebab adalah rahasia umum jika Polri punya ‘event’, para pejabat di jajaran menengah selalu direpotkan, diminta berpartisipasi dan diminta menyumbang dana yang tidak sedikit,” kata Ketua Presidium IPW, Neta S. Pane, Sabtu (6/2).

IPW, ujarnya, siap menerima pengaduan dari jajaran menengah Polri yang menjadi korban permintaan sumbangan dengan alasan untuk Piala Bhayangkara. Selanjutnya, laporan tersebut kemudian akan dibuka ke publik.

IPW juga akan melakukan investigasi soal asal usul pendanaan Piala Bhayangkara.

“Sebab selama ini Polri selalu mengeluh kekurangan dana tapi kok bisa-bisanya menghambur-hamburkan dana untuk sebuah ‘event’ yang tidak jelas dan tidak ada kaitannya dengan tugas-tugas profesional kepolisian,” ujarnya.

IPW berharap para elite Polri konsisten membawa institusinya sebagai institusi keamanan dan bukan sebagai institusi olahraga, apalagi sebagai event organisasi penyelenggara turnamen sepak bola, seperti Piala Bhayangkara.

Elite-elite Polri harusnya bisa introspeksi, sehingga tidak ‘neko-neko’ untuk melakukan kegiatan di luar tugasnya sebagai institusi keamanan.

“Artinya, dengan adanya event atas nama Polri bukan mustahil pihak-pihak tertentu memanfaatkannya untuk mengeruk keuntungan pribadi. Padahal event itu tidak jelas manfaatnya dan sangat jauh dari tugas-tugas Polri sebagai institusi keamanan,” tukasnya.

[amn]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge