0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekrut Kader IKP, Solo Jadi Kota Pertama

Menhan Ryamizard Ryacudu meresmikan IKP (foto: Daryono)

Solo – Institut Kepemimpinan Pancasila (IKP) resmi dilaunching oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Sabtu (6/2) di Hotel Novotel. IKP yang digulirkan oleh Pergerakan Kebangsaan itu bertekad membentuk kader-kader bangsa baru untuk menyambut zaman baru.

“Kami secara khusus menyiapkan kader-kader bangsa dalam menghadapi zaman baru,” kata Pemimpin Pergerakan Kebangsaan, Soedaryanto kepada wartawan, Sabtu (6/2).

Pendirian IKP, lanjutnya, dilatarbelakangi oleh dua persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam menyongsong zaman baru. Yakni ketidaksadaran masyarakat bahwa dunia sedang berproses menuju zaman baru dan gambar institusional yang akan lahir pada zaman baru itu sendiri masih samar.

Solo menjadi kota pertama di Indonesia untuk pembukaan kader IKP angkatan pertama. Setelah di Solo rencana juga akan dilakukan pembukaan kader di Jawa Timur. IKP menargetkan bisa melakukan pembukaan kader hingga 24 angkatan.

“Mereka (kader) akan diberikan kursus-kursus tentang zaman baru dengan berbagai implikasinya, dan membangun komunikasi untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi zaman baru,” bebernya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge