0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kang Emil Hadiri HUT Gerindra, Betul akan Nyagub DKI?

Ridwan Kamil hadiri HUT Gerindra (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berada di tengah-tengah puluhan kader DPC Partai Gerindra Kota Bandung yang menghadiri syukuran hari jadi partai ke-8. Kader Gerindra yang hadir dalam kegiatan tersebut sempat mempertanyakan kemungkinan Ridwan Kamil maju bertarung di Pilgub DKI Jakarta dengan menggunakan kendaraan Partai Gerindra.

Terlebih Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku sudah bertemu langsung dengan Ketua Dewan Penasehat Gerindra Prabowo Subianto.

“Kader di sini banyak mempertanyakan. Karena jujur kami khawatir. Kang Emil betul akan ke Jakarta?” tanya Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung Arif saat menyampaikan sambutannya, di kantor DPC Gerindra, Jalan Kliningan Kota Bandung, Sabtu (6/2).

Ridwan Kamil yang duduk di barisan paling depan hanya menjawab dengan senyuman. Arif melanjutkan, pihaknya akan merelakan Ridwan Kamil bertarung di Pilgub DKI jika itu atas kehendak Prabowo Subianto. “Kita tidak bisa apa-apa kecuali hanya membantu doa,” jelasnya.

Tapi, kata dia, kalau Ridwan Kamil masih memiliki kecintaan pada Kota Bandung, Gerindra akan mendukung penuh. “Kami akan dorong Kang Emil untuk Bandung,” ucapnya.

Untuk diketahui, Partai Gerindra sudah memulai melakukan jajak pendapat pada 4 nama yang bakal diusung di Pilgub DKI 2017 mendatang. Sebelumnya, delapan nama sudah dipilih diproses penjaringan tahap awal pada Desember lalu.

Empat nama yang sudah memastikan ikut dalam proses jajak pendapat publik adalah M Taufik (Ketua DPP Partai Gerindra), M Sanusi (Ketua Komisi D DPRD Jakarta), Sandiaga S. Uno (Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga pengusaha top), dan Biem T Benyamin (Anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang juga tokoh Betawi).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi salah seorang kandidat calon gubernur DKI dari Partai Gerindra. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bukan satu-satunya kandidat cagub DKI dari Gerindra tidak hadir dalam deklarasi. Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, juga tidak hadir. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge