0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Rangkaian Kegiatan Lustrum VIII UNS

dok.timlo.net/tyo eka
Jumpa pers Dies Natalis UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —  Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar serangkaian kegiatan berkaitan dengan dies natalis dan Lustrum VIII UNS 2016.

“Kali ini bertemakan Internasionalisasi Universitas Sebelas Maret Berbasis Budaya Nasional,” jelas Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi kepada wartawan di Solo, Jumat (5/2).

Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai Februari – Oktober 2016 mendatang. Puncak acara pada tanggal 11 Maret nanti, UNS akan mengetengahkan Prof Willem Van Der Molen dari KITLV-Leiden, sebagai pembaca orasi ilmiah Lustrum 8 UNS dengan judul pidato Adiparwa Untuk UNS.

Tema  Internasionalisasi Universitas Sebelas Maret Berbasis Budaya Nasional, menurut Ravik, menekankan komitmen seluruh civitas akademika UNS yang mencakup dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, dan alumni untuk berbuat yang terbaik bagi percepatan kemajuan UNS dan kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Rangkaian kegiatan, menurut Ravik, dikemas dalam enam bidang, meliputi kegiatan ilmiah, pameran yang berupa pameran komersialisasi hasil penelitian ilmiah highlight Lustrum 8 UNS, olahraga, seni budaya, pengabdian kepada masyarakat yang akan terfokus pada kegiatan penghijauan lahan kritis, layanan kesehatan serta pemberdayaan pelaku industri kreatif, dan puncaknya adalah seremonial dan upacara.

Tujuan kegiatan antara lain untuk memperkokoh jati diri dan komitmen UNS sebagai perguruan tinggi bertaraf internasional, mengakselerasi kualitas UNS untuk memiliki daya saing pada tingkat nasional dan internasional, dan meningkatkan peranan seluruh civitas akademika UNS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge