0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

42 Persen Peserta UKG di Solo Nilainya di Bawah Standar

Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/red)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengungkapkan, ada sebanyak 42 persen peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) Kota Solo tahun 2015 nilainya di bawah standar.

“Arti d ibawah standar adalah nilainya di bawah 55,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Sulardi kepada wartawan, di ruang kerjanya, Jumat (5/2).

Ke 42 persen guru yang nilai UKG-nya d ibawah standar tesebut, menurut Sulardi, akan diikutkan dalam Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang teknisnya masih menunggu dari Pemerintah Pusat.

Sulardi mengatakan, peserta UKG Kota Solo sebanyak 9.661 orang. Jumlah tersebut berasal dari jenjang mulai pengawas sekolah, guru PAUD, Guru TK, Guru SD, Guru SMP, guru SMA, guru SMK dan guru PLB.

“Dari total peserta tersebut, tercatat ada 4.068 orang nilainya di bawah standar,”ungkapnya.

Sementara,  untuk yang nilainya memenuhi standar yaitu lebih dari atau sama dengan 55 sebanyak 58 persen atau sebanyak 5.593 orang.  “Namun nilai UKG di Kota Solo tahun 2015 ini sudah mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge