0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Long Week End, Hotel Kebanjiran Tamu

timlo.net/setyo puji s
Kamar Hotel (timlo.net/setyo puji s)

Solo Baru – Libur panjang akhir pekan karena bertepatan dengan adanya perayaan Imlek menjadi berkah tersendiri bagi pelaku bisnis hotel. Pasalnya permintaan kamar dari para tamu meningkat jika dibandingkan hari biasanya.

Long week end ini sudah mulai banyak pemesanan dari para tamu. Mereka kebanyakan memesan kamar sejak dua minggu yang lalu,” ujar Marketing Communication Manager, Best Western Premier Solo Baru, Denish Ardhaneswara kepada Timlo.net, Jumat (5/2).

Dirinya mengatakan, dari total 348 kamar yang telah disediakan saat ini yang sudah terpesan hampir sekitar 250 kamar. Rata-rata para tamu yang datang kebanyakan dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainya.

“Kalau di Solo memang trendnya saat long week end selalu demikian, apalagi sekarang ada event Solo Great Sale. Kita memprediksi lonjakan tamu akan terus meningkat seiring dekatnya perayaan,” jelasnya.

Senada juga dirasakan hotel lainnya. Public Relation Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W secara terpisah menyampikan, jika adanya long week end ini okupansi hotel ditempatnya mulai ada peningkatan jika dibanding kondisi sebelumnya.

“Jika dibanding kondisi normal sebelumnya untuk okupansi sudah mulai ada peningkatan sekitar 5 persen,” ungkapnya.

Untuk menggenjot kunjungan tamu, ia mengaku jika long week end ini hotelnya memberikan harga promo, yaitu diskon 60 persen dari harga normal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge