0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SDIT Baitul Quran Sragen Disatroni Maling

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Sragen – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Baitul Quran di Dukuh Garut RT 4, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo kebobolan. Seperangkat komputer dan barang berharga lainnya amblas digasak maling.

”Kami mendapat laporan terjadi pencurian komputer dan masih dalam upaya penyelidikan. Kasus ini baru kemarin dilaporkan di Polsek Sambirejo,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Jumat (5/2).

Saptiwi mengatakan, dari asal laporan yang diterima, kejadian itu diperkirakan pada Rabu (3/2) malam. Pelapornya adalah Kepala SDIT Baitul Quran, Syahrul Muflikhun (27). Sejumlah barang yaitu 1 CPU komputer Thosiba, 1 Monitor, stavolt, amplifier dan printer marek Canon dan microphone sudah raib dari kantor Tata Usaha SDIT tersebut. Kerugian diperkiakan mencapai Rp 5 juta.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut masuk ke ruang TU dengan cara mencongkel jendela sebelah barat. Penyelidikan awal menunjukkan bahwa jendela kurang aman sehingga memudahkan pencuri mencongkelnya.

Menurut Saptiwi, sebelumnya kejadian pencurian sejumlah perangkat komputer juga terjadi SMP Negeri 2 Sambungmacan. Laboratorium sekolah itu disatroni maling. Sejumlah unit perangkat komputer juga raib.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge