0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Pengikut Gafatar Wonogiri Dilatih Keterampilan

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Wonogiri — Tidak hanya bantuan logistik saja, Pemkab Wonogiri juga akan memberikan bantuan berupa pendidikan keterampilan kepada mantan pengikut Gafatar yang telah dipulangkan ke Wonogiri melalui Disnakertrans.

“Kita akan berikan keterampilan berdasar kemampuan dan minat mereka, maunya mereka dibidang apa, baru kita latih,” ungkap Kepala Disnakertrans Wonogiri, Ristanti, Jumat (5/2).

Saat ini, Disnakertrans baru merencanakan untuk pemberian keterampilan kepada warga Gafatar. Sedangkan terkait kebijakan lain, seperti penempatan kerja atau kesempatan mengikuti transmigrasi bagi warga Gafatar yang telah dipulangkan, pihaknya mengaku belum ada.

“Sejauh ini belum ada rencana itu, kita tunggu kebijakan pemerintah pusat,” jelasnya.

Dia berharap, pemberian pelatihan keterampilan tersebut dapat menjadi modal warga yang dipulangkan dari Kalimantan untuk mencari penghasilan.

Sementara itu, pada pekan ini kembali dipulangkan warga pengikut Gafatar dari Kalimantan ke Wonogiri. Pada Rabu (3/2) telah dipulangkan empat warga ke Wonogiri. Sedangkan pada Jumat kembali ada warga pengikut Gafatar yang dipulangkan ke Wonogiri. Namun melalui jalur Jawa Barat, selanjutnya akan dijemput keluarganya yang berada di Kecamatan Ngadirojo.

Seperti diketahui pemulangan warga pengikut Gafatar ke Wonogiri dimulai pada Jumat (29/1) lalu. Pada pemulangan pertama dilakukan terhadap tiga warga Giriwoyo. Setelah itu pada Minggu (31/1) kembali dipulangkan sebanyak 31 warga. Mereka dipulangkan ke Wonogiri, Paranggupito dan Jatisrono.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge