0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelantikan Bupati Sragen Terpilih Digelar Juni

dok.timlo.net/agung widodo
Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Jadual pelantikan Bupati/Wakil Bupati Sragen terpilih, pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno (Yuni-Dedy) rencananya bakal digelar pada bulan Juni mendatang. Kepastian ini diperoleh seelah DPRD Sragen datang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan meminta penjelasan terkait waktu pelantikan bupati terpilih.

”Sudah terjawab, rasa penasaran masyarkat yang bertanya-tanya kapan pelantikan bupati terpilih, karena sebelumnya banyak yang meduga dilaksanakan Februari atau Maret,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Sutrisno, Jumat (5/2).

Pihaknya bersama sejumlah pimpinan dewan berhasil menemui Kemendagri di Jakarta yang telah memberikan penjelasan secara lisan.

Dia menjelaskan, masa periode pelantikan dibagi dalam tiga tahap. Kalau kepala daerah incumbent Akhir Masa Jabatan (AMJ) selesai pada Januari atau sebelumnya, maka pelantikan dilaksanakan pada 15 Februari. Sedangkan yang akhir jabatan bupati pada Februari akan dilantik pada Maret. Dan kalau periode bupati yang lama AMJ sampai April atau Mei, maka pelantikan bakal dilaksanakan pada Juni.

Sementara, kata Sutrisno, masa jabatan Bupati Sragen Saat ini Agus Fathur Rahman berakhir pada 4 Mei mendatang. Dengan demikian pelantikan pasangan bupati terpilih, Yuni-Dedy akan dilantik pada Juni mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge